Macam-Macam Genre Pada Anime Beserta Penjelasannya


Yakin kamu sudah tau apa aja genre yang ada pada anime ?? yakin genre anime cuman romance, sad, dan echi doang ?? bagi sebagian orang mungkin sudah mengetahui setiap genre anime terutama bagi para pecinta anime, apakah kamu termasuk bagian dari mereka yang sudah tau ??

Berikut ini Anime Tau akan beritau apa saja genre anime yang ada sampai sekarang dan penjelasan setiap genrenya yang akan membuat kamu lebih paham setiap genre pada anime dan tidak asal nonton atau ngomong saja, kan pastinya bikin malu kalo kita berantem sama temen-temen masalah genre dan ternyata pemahaman yang kamu punya itu salah.

Oleh karena itu berikut ini adalah macam-macam genre anime beserta penjelasan lengkapnya

1. Romance : Pastinya banyak dari kamu yang sudah tau kan arti dari anime romance. Anime dengan genre romance adalah anime yang bercerita tentang kisah cinta antara cewe dan cowo. Tentunya cerita yang disajikan bertujuan untuk membuat penonton bawa perasaan atau baper, contoh animenya adalah Clannad, dan beberapa anime lainnya

2. School Life : Dari artinya sendiri pasti sudah keliatan kan genre seperti apa school life ini. Anime dengan genre school life bercerita tentang kehidupan anak sekolah biasanya tingkatan sekolah yang paling banyak dipakai adalah SMA karena pada masa itu momen-momen baik persahabatan, percintaan ataupun menggapai cita-cita hadir dalam kehidupan reman-remaja, hal inilah yang membuat banyak anime yang diangkat dengan genre school life.

3. Drama :  Anime dengan genre drama adalah anime yang berkisah tentang kehidupan yang penuh drama seperti berkisah tentang percintaan yang tidak mulus atau kisah perjuangan seseorang dalam menggapai cita-citanya dan lainnya. Biasanya yang diangkat dalam anime bergenre drama ini adalah kisah cinta, karena umumnya kisah cinta penuh dengan bumbu-bumbu drama.

4. Supernatural : Anime dengan genre ini memeliki cerita tentang kekuatan-kekuatan yang tidak bisa dijelaskan secara logika. Contohnya karakter utamanya memiliki kekuatan mengambil alih tubuh orang lain atau melayang dan masih banyak lagi, contoh animenya adalah Charlotte.

5. Harem : Anime ini berkisah tentang karakter utama yang mana merupakan seorang laki-laki yang hidupnya selalu saja berisikan wanita-wanita atau singkatnya ceritanya berpusat pada satu laki-laki dan sisanya cewe-cewe Contoh animenya adalah To Love Ru.

6. Hent*i : Anime ini adalah anime dengan kisah yang vulgar, yakni ceritanya mengandung dialog atau tingkah-tingkah karakter yang vulgar khususnya karakter perempuannya.

7. Ec*hi : Kalo anime ini sedikit berbeda dengan genre sebelumnya yakni anime dengan genre Ec*hi mengandung unsur vulgar yang lebih ringan, misalnya ada beberapa scene yang melihatkan sesuatu yang vulgar namun lebih diutupi seperti disensor dengan benda-benda disekitar.

8. Comedy : Pastinya sudah jelaskan, anime dengan genre komedi memiliki cerita yang bertujuan untuk membuat para penonton tertawa. Berikut ini rekomendasi anime dengan genre komedi terbaik

9. Action : Sudah pada tau semua kan, anime dengan genre action memiliki jalan cerita yang dipenuhi dengan aksi-aksi seperti perkelahian, balapan, pertarungan dan aksi-aksi lainnya.

10. Sport : Anime dengan genre sport memiliki cerita dalam bidang olahraga seperti bola, basket, atau volly. Contoh animenya seperti Captain Tsubasa (2018).

11. Gore : Anime ini berkisah tentang pembunuhan yang menampilkan scene-scene yang menjijikan seperti kaki yang terpotong, mata yang ketusuk dan lainnya. Contoh animenya adalah Another

12. Horror : Anime dengan genre horor berbeda dengan genre gore, anime dengan genre horor kisahnya tentang hantu-hantu.

13. Mystery : Kisahnya berisikan hal-hal berbau misteri seperti pembunuhan yang dipecahkan oleh para detektif, pokoknya alur ceritnya berkisah tentang sesuatu yang misteri, contoh animenya Detective Conan.

14. Slice Of Life : Anime ini memiliki kisah tentang kehidupan nyata yang dialami manusia, misalnya seperti keseharian seorang cewe yang tomboy atau keseharian laki-laki playboy dan lainnya. Contoh animenya adalah Tonari no Sekki-kun

15. Adventure : Isi cerita pokoknya tentang petualangan gituh, misalnya aja kayak one piece atau fairy tail.

16. Historical : Animenya berkisah tentang sejarah yang ada dahulu kala yang memang benar-benar terjadi.

17. Seinen : Adalah anime dengan kisah yang ditujukan pada laki-laki berusiakan 18-25 tahun.

18. Loli : Anime ini biasanya karakter digambarkan dengan tubuh yang mungil namun juga memiliki tubuh normal, contoh animenya seperti Himouto! Umaru-chan

19. Shota : Kalo yang satu ini sama seperti genre sebelumnya yakni Loli, tapi disini yang jadi loli adalah karakter cowonya.

20. Oneshot : Ceritanya cuman satu chapter saja, yang artinya sangat singkat.

21. Martial Art : Isinya tentang bela diri seperti taekwondo, karate, kungfu dan lainnya.

22. Yaoi : Genre ini artinya cerita animenya memiliki unsur Homo nya yakni laki-laki yang suka sesama jenis

23. Yuri : Kalo yang satu ini kebalikannya yakni Lesbi yakni perempuan yang suka dengan perempuan.

24. Mature : Anime yang ditujukan untuk mereka yang 17 tahun keatasa, bukan karena isinya tidak senonoh melainkan adegan-adegan yang ada terlalu ekstrem seperti adegan pembunahan tanpa sensor.

25. Crossover : Penyilangan 2 karakter anime dalam satu episode, biasanya tidak menggangu jalan cerita.

26. Sci-fi ( Sains Fiksi ) : Berkisah tentang sesuatu yang berbau fiksi seperti penelitian, percobaan dan lainnya.

27. Shoujou : Anime yang diperuntukan kepada kaum wanita, biasanya isinya berisikan karakter anime cowo yang ganteng-ganteng yang membuat para wanita baper parah.

28. Shounen : Dan yang satu ini adalah lawan dari genre sebelumnya yakni anime yang diperuntukan bagi kaum laki-laki biasanya isinya tentang pertempuran atau hal berbau cowo lainnya, contoh animenya seperti Naruto dan Bleach.

29. Mecha : Adalah anime yang memiliki kisah tentang robot atau mesin, contohnya Gundam.

30 Smut : Cerita animenya menyinggung.

31. Sad : Sudah pasti isinya adalah tentang yang sedih-sedih pokoknya bikin mewek contohnya Ano Hana

====PERATURAN BERKOMENTAR====

Tolong berkomentar dengan kata kata yang sopan
Jangan menyertakan unsur SARA
Jangan menyertakan link aktif
Terima Kasih