Review Anime Ano Hana - Persahabatan Yang Mengagumkan


Mungkin sudah banyak yang tau dengan anime yang satu ini, karena anime ini memiliki rating yang sangat tinggi dan pastinya sudah banyak dari kamu yang mengetahui bagaimana cerita ini atau sudah banyak dari kamu yang membaca review-review dari website lain, karena pastinya ada banyak review mengenai anime yang memiliki rating tinggi ini.

Jadi disini saya hanya akan membahas bagaimana perasaan saya saat pertama kali menonton anime ini dan menceritakan bagaimana menakjubkannya anime yang satu ini, jika teman-teman setuju dengan saya bahwa anime ini adalaha the best bisa komentar dibawah, biar sharing bagaimana perasaan kita tentang anime ini.

Jadi Ano Hana adalah anime yang bercerita tentang persahabatan dimana terdapat 6 sekawan yang sudah berteman sejak mereka kecil. Namun pertemanan tersebut menjadi kelam dikarenakan satu temannya yang meninggal yang bernama Menma.

Namun karena sebuah janji yang belum Menma selesaikan dibumi yakni janji Menma kepada ibu dari salah satu sahabatnya yakni Jintan, janji menma tersebut adalah untuk membuat Jintan menangis dan merasakan bagaimana berekspresi, Jintan menjadi anak yang selalu murung ketika ia mendapati ibunya yang selalu sakit-sakitan dan dirawat dirumah sakit.

Namun kembalinya Menma hanya bisa dilihat oleh Jintan dan bahkan Jintan menganggap itu hanya sebuah mimpi, namun semakin ia sadari ia benar-benar bertemu dengan teman masa kecilnya Menma.

Kembalinya Menma membuat pertemanan 6 serangkai yang sudah ada sejak kecil kembali bersatu walaupun teman-teman menma pada awalnya tidak mempercayai kata-kata Jintan bahwa ia sedang bersama Menma.

Kesan

Satu kata dari saya mengenai anime ini adalah "Sempurna", anime ini berhasil memecah semua emosi yang ada didalam diri saya, saya benar-benar merasakan emosi sejadi-jadinya, dimana saya tertawa dengan begitu leluasa, dan menangis dengan begitu parah sampai-sampai bukan air mata lagi yang keluar melainkan hingus.

Alur cerita dari anime ini sangat tidak diduga-duga dan membuat kita tidak berpikir bagaimana jadinya, kemudian cerita juga mudah dipahami karena alur lampaunya dijelaskan dan diruntut dengan jelas.

Dan yang jelas adalah setiap momennya membuat saya bergetar dan tidak mengedipkan mata saya, apalagi disaat-saat terakhir dimana Menma mulai menghilang dari dunia, dan teman-temannya menangis sejadi-jadinya saat melihat keberadaan menma yang tersandar disamping pohon, dengan wajah tersenyum sedih menma mengucapkan kata-kata yang sangat menyentuh, dan langsung membuat kran air mata saya bocor. Saya berani jamin scene yang satu ini pasti bakalan bikin air mata temen-temen ngalir begitu deras.


Setelah menonton animenya saya memerlukan cukup lama waktu untuk move on, terlebih lagi saay saya browsing dan menemukan bahwa anime ini juga ada movienya, saya langsung download dan menangis lagi padahal sudah tau ceritnya namun air mata tetap saja menetes, hingga membuat saya sangat sulit moveon dari kesedihan yang diberikan anime ini.

Yang parahnya lagi anime ini mengeluarkan Live Actionnya dalam 2 part, yang sumpah !! sangat sempurna layaknya yang ada pada anime, bahkan lebih menakjubkan karena merupakan Live Action, dan yang kerennya lagi Menmanya Sangat Cantik di Live Actionnya.

Seperti itulah kira-kira betepa menakjubkannya anime ini, saya sarankan bagi yang sudah nonton untuk nonton ulang dan bagi yang belum nonton pantengin laptop dan langsung nonton, Wajib !!.

====PERATURAN BERKOMENTAR====

Tolong berkomentar dengan kata kata yang sopan
Jangan menyertakan unsur SARA
Jangan menyertakan link aktif
Terima Kasih