Sinopsis Anime Series Plastic Memories - Kenangan Adalah Segalanya


Kali ini saya ingin membagikan sinopsis dari anime dengan genre romance dan ceritanya menyangkut teknologi yang modern, cocok nih bagi kamu yang suka dengan anime dengan teknologi canggih.

Kali ini lagi-lagi artikel ini dari anggota grup wa anime tau yang memiliki bakat dalam hal menulis, dalam grup kami banyak berbagi hal mengenai anime, dan bahkan cerita-cerita pengalaman nonton anime, dan ada juga challenge contohnya seperti yang satu ini yakni membuatkan sinopsis anime yang pernah ditonton semenarik mungkin yang nantinya bakalan di share di grup dan mungkin saja berkesempatan di share di blog ini.

Kali ini sinopsis anime tau yang ditulis oleh Fathin Julian.

SINOPSIS PLASTIC MEMORIES 

Menceritakan tentang kehidupan di masa depan, dimana perusahaan SAI membuat android sangat mirip seperti manusia, atau bisa disebut juga dengan Giftia yg tersebar di beberapa penjuru dunia. Giftia adalah sebutan untuk android yg memiliki jiwa buatan seperti manusia. Giftia memiliki jumlah emosi yg banyak dan hampir mirip dengan manusia. Namun tentunya ada masa dimana Giftia "mati". Masa hidup dari Giftia yaitu sekitar 81.920  jam saja atau 9 tahun 4 bulam. Ketika waktu mereka habis kepribadian dan ingatan mereka akan kacau. Dan pada saat itu lah terminal servis datang ke rumah pemiliknya untuk menjemput Giftia. Dalam proses penjemputan, Terminal Servis menggunakan tim yg terdiri dari 1 manusia dan 1 Giftia. 

Dan pada suatu hari, seorang laki-laki datang ke perusahaan SAI untuk bekerja sebagai Terminal Servis, namanya adalah Tsukasa. Awalnya Tsukasa tidak memiliki pasangan Giftia, tapi ada seorang Giftia perempuan yg bersedia menjadi pasangannya, namanya adalah Isla. Dan dari saat itu kisah cinta antara Tsukasa dan Isla dimulai. 

Di tugas pertama mereka mendapat tugas yg sulit. Si pemilik Giftia tidak rela Giftianya dijemput. Tapi Isla dan Tsukasa berusaha meyakinkan si pemilik Giftia yg pada akhirnya si pemilik rela melepas Giftianya. Setelah hari itu, hari demi hari Isla dan Tsukasa bekerja sama dalam pekerjaannya dan mulai terbiasa. 

Sampai pada suatu saat, Tsukasa jatuh cinta dengan Isla. Dan di suatu hari Tsukasa mengajak kencan Isla ke sebuah taman bermain. Isla tidak suka dengan tempat itu, karena dulu Isla pernah punya kenangan yg tidak terlalu baik dengan rekan setimnya, yg tidak lain adalah Kazuki. Dan dari kenangan itu Isla mengatakan kepada Tsukasa bahwa dia tidak butuh kenangan, karena dia tidak ingin membuat menderita perasaan seseorang kalau suatu saat dia pergi. 

Kemudian suatu ketika Isla sadar bahwa seharusnya dia lebih banyak membuat kenangan bukan malah sebaliknya. Dan dari hari itu Isla mulai perhatian dengan Tsukasa. Sampai di suatu hari, Tsukasa mengungkapkan perasaannya kepada Isla. Tapi secara mengejutkan Isla menolaknya. Setelah kejadian itu mereka tidak banyak berbicara lagi.

Dan beberapa hari kemudian Kazuki berpura-pura memaksa Isla untuk jadi parternya lagi. Tsukasa dan Isla terkejut, walaupun begitu Isla menerima keadaannya. Beberapa hari bekerja Kazuki menasehati Isla untuk mengatakan perasaan yg sejujurnya kepada Tsukasa. 

Keesokan harinya Isla benar-benar mengatakan perasaannya kepada Tsukasa. Tsukasa sangat senang dengan apa yg dikatakan Isla bahwa dirinya menerima cintanya. Setelah itu Tsukasa dan Isla menjalani hari-harinya lebih dekat. 

Mendengar kabar bahwa umur Isla hanya tinggal beberapa hari, Tsukasa ingin membuat kenangan yg indah dengan Isla. Tsukasa pun banyak menghabiskan waktunya bersama Isla. Dan diujung hidup Isla Tsukasa berharap semoga dia bisa bertemu dengan seseorang yg dicintainya lagi. Kepergian Isla tidak hanya membuat Tsukasa sedih tapi juga semua teman di tempat kerja. 

Informasi :

Jumlah episode : 13 
Status : tamat
Genre : sci-fi, romance 
Produser : Aniplex, Doga Kobo, Aniplex of AmericaL, Mages
Durasi : 23 menit/eps

Bagi yang ingin bergabung dengan grup wa anime tau dimana grup yang khusus bagi pecinta anime silahkan klik link dibawah ini yaa

*Picture adapted from c-anime.com

====PERATURAN BERKOMENTAR====

Tolong berkomentar dengan kata kata yang sopan
Jangan menyertakan unsur SARA
Jangan menyertakan link aktif
Terima Kasih