Review Film Anime A Silent Voice ( Koe no Katachi ) - Anime Sad Romance


Mungkin temen-temen sudah pada nonton anime yang satu ini, karena anime ini sudah rilis dua tahun kemaren yakni pada tahun 2016, namun karena saya baru saja menonton anime yang satu ini itulah mengapa saya baru melakukan review dari anime ini.


Cerita

Anime ini diadaptasi dari manga dengan judul sama yang memiliki 7 volume. Kyoto Animation adalah industri anime yang mengadaptasi manga ini menjadi sebuah film anime yang berdurasi 130 menit atau sekitar 2 jam 10 menit.

Anime ini berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Shoko Nishiyama yang merupakan seorang tuna rungu yang menjalani kehidupan sekolahnya dengan penuh lika liku, dari dibuly, dipermalukan, dipermainkan dan sebagainya membuat ia tidak memiliki teman disekolah.


Sesuai dengan di manga anak perempuan tersebut berteman dengan seorang anak laki-laki yang selalu membuly nya karena sebuah kejadian, dan laki-laki itulah yang menjadi teman satu-satunya.


Alur cerita dari film anime ini juga sangat unik dimana kisah yang berawal di bangku sekolah dasar berlanjut ketingkat sekolah menengah atas yang membuat momen-momen mereka berdua menjadi lebih menarik.

Kyoto Animation banyak merubah kisah dari anime ini dari manganya untuk membuat durasi dari film menjadi cukup, bagi sebagain orang yang sudah membaca manganya mungkin akan sedikit merasa kecewa, namun perubahan pada filmnya tidak terlalu membuat kisah menjadi berantakan bahkan saya sendiri menganggap perubahan pada film ini membuat cerita menjadi lebih menarik dengan durasi yang memuaskan.

Pengambaran Karakter


Kyoto Animation membuat penggamabaran dari anime ini sama seperti yang ada pada serial manga termasuk warna dan kontrasnya. Hal ini membuat mereka yang sudah membaca manga dari anime ini akan terasa tidak asing dan nyaman tanpa perlu menyesuaikan kembali.

Penggambaran animasi dari film ini lebih mengarah kepada kesederhanaan, karena terlihat penggambaran animasi sangat sederhana tidak seperti anime lain dari Kyoto Animation yang umumnya menggunakan penggambaran yang lebih detail dan mewah.

Namun terlepas dari itu bagaimanapun juga pengambaran yang diberikan tidak akan membuat mata kamu bosan atau membuat kamu kecewa.

Penutup

Kyoto Animation dapat dikatakan berhasil mengangkat serial manga koe no katachi ini menjadi film yang menakjubkan walaupun masih terdapat beberapa kekurangan, namun kekurangan yang dirasakan tidak menganggu cerita dari anime ini, melainkan sangat pantas untuk ditonton dan sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka anime bergenre sad romance.

====PERATURAN BERKOMENTAR====

Tolong berkomentar dengan kata kata yang sopan
Jangan menyertakan unsur SARA
Jangan menyertakan link aktif
Terima Kasih