Alasan Kenapa Boruto Tidak Ingin Menjadi Hokage Seperti Naruto

Serial anime ini yang merupakan lanjutan dari serial anime yang sangat terkenal yaitu Naruto, Boruto : Naruto Next Generation berhasil memikat banyak penonton, terlebih lagi para penggemar naruto, karena seperti diketahui boruto berkisah tentang kehidupan Konoha yang telah dipimpin oleh Naruto sebagai Hokage, dan era Naruto yang digantikan dengan anak-anak mereka.

Boruto merupakan anak pertama naruto dengan hinata yang memiliki seorang adik perempuan bernama Himawari. Boruto memiliki cita-cita yang berbeda dengan ayahnya. Pada serial Naruto diperlihatkan bahwa Naruto merupakan anak yang sangat menginginkan menjadi hokage dan sungguh-sungguh untuk menggapainya. Sedangkan boruto pada serial animenya sangat  membenci untuk menjadi hokage dan juga sangat membenci ayahnya yang menjabat sebagai hokage tersebut.

Hal tersebut membuat alur cerita anime Boruto ini semakin menarik dan membuat penonton setia penasaran dengan kisahnya. Boruto dalam serial animenya hanya bercita-cita untuk menjadi kuat dan kuat, dimana Boruto mengemban perguruan dengan legenda sanin, yaitu Sasuke Uciha yang mana merupakan sahabat dan rekan satu tim Naruto Uzumaki. Boruto merasa bahwa Sasuke lebih keren dibandingkan dengan Naruto yang mana merupakan ayahnya sendiri, hal itulah yang membuat Buroto menyukai Sasuke.

Ini lah pernyataan Boruto yang tidak ingin menjadi hokage pada saat ditanya leh Sarada rekan setimnya yang mana merupakan anak Sasuke dengan Sakura dalam film pertama Buroto, dan juga pernyataan bahwa cita-cita yang di inginkan Boruto adalah menjadi ninja yang hebat dan kuat sepert Sasuke ayahnya Sarada

Ada beberapa hal yang mendasari mengapa Boruto tidak berkeinginan untuk menjadi hokage seperti ayahnya dan juga kakeknya yaitu Minato yang menjabat sebagai hokage ke-empat.

1. Karena Menjadi Hokage Akan Membuat Keharmonisan Dengan Keluarga Berkurang
Hal yang paling kuat menjadi alasan boruto tidak ingin menjadi hokage yaitu karena ayahnya yang sangat jarang pulang kerumah, jarang memanjakan istrinya yakni Hinata dan juga jarang bermain dengan Himawari adiknya Boruto. Boruto mengaggap menjadi hokage akan menyita waktu dengan keluarga dan membuat keharmonisan dengan keluarga tidak berjalan baik.

Naruto kerap kali tidak datang ketika hari-hari penting seperti ulang tahun Himawari, contohnya pada saat ulang tahun Himawari dimana pada saat itu yang datang hanyalah kagebunshinnya saja dan pada saat itu kagebunshinnya mengecewakan Himawari, karena menghilang pada saat memegang kue ulang tahun, akibatnya kue tersebut jatuh, hal itu tentunya membuat Himawari kecewa dengan ayahnya dan juga Boruto yang geram dengan kelakuan ayahnya tersebut.
Itulah alasan yang paling membuat Boruto tidak ingin menjadi hokage, karena Boruto sangat tidak ingin mengecewakan keluarganya kelak ketika berkeluarga.

2. Karena Boruto Ingin Menjadi Keren Seperti Sasuke
Boruto merasa ayahnya adalah orang yang sangat tidak keren, dan bahkan Boruto meremhkan kekuatan ayahnya sebagai hokage. Pada filmnya Boruto tampak tertarik dengan Sasuke yang mana merupakan Saingannya Naruto. Hal itulah yang membuat Boruto ingin menjadi murid Sasuke dan juga menjadi ninja hebat seperti sasuke.
Boruto bahkan terpesona dengan sikap Sasuke yang begitu keren yang sangat jauh berbeda dari ayahnya yang seorang hokage dari desa Konoha.

3. Kecewa Karena Ayahnya Tidak Mengajarkannya Dengan Baik
Alasan berikutnya yang membuat Boruto tidak ingin menjadi hokage adalah karena Boruto melihat ayahnya sebagai seorang hokage yang tidak bisa memberikan pelajaran kepadanya untuk menjadi ninja yang hebat. Boruto merasa ketika menjadi hokage kelak ia akan terlalu sibuk dan hanya mengurus permasalahan yang ada dan tidak akan mempunyai waktu untuk mengurus keluarganya, terutama mengajarkan anaknya jurus-jurus agar menjadi ninja yang hebat.

4. Jiwa Pengelana
Pada akhir film Boruto, Boruto mulai menyukai ayahnya karena sadar akan apa yang telah ayahnya raih dimasa lalu sampai menjadi ninja hebat sekarang ini. Namun Boruto tetap tidak ingin menjadi hokage karena Boruto merasa tidak cocok dengan hokage, dimana ia harus mengurus surat-surat, desa dan lain sebagainya. Ia tetap menganggap Sasuke lebih keren dan ingin menjadi seperti Sasuke yaitu ninja yang hebat yang melindungi orang-orang.

Itulah Alasan mengapa Boruto tidak ingin mengikuti jejak ayah dan juga kakeknya yang mana menjadi hokage. Buruto selalu ingin menjadi ninja yang kuat yang bisa melindungi orang-orang dan juga keluarganya kelak. Semangat yang ada pada Boruto layaknya semangat Naruto ketika ingin menjadi hokage.

====PERATURAN BERKOMENTAR====

Tolong berkomentar dengan kata kata yang sopan
Jangan menyertakan unsur SARA
Jangan menyertakan link aktif
Terima Kasih